Minggu, 18 November 2012

Essay Bahasa Indonesia - Berastagi


Brastagi, Kota Terindah

          Brastagi adalah kota yang terletak di provinsi Sumatra Utara. Lebih tepatnya di bagian utara kota Medan. Rapi, bersih, dan indah, itulah kata-kata yang tepat untuk dikatakan ketika berkunjung ke kota ini.

            Gundaling adalah tempat yang terkenal di kota Brastagi ini. Tempat ini berbentuk bukit yang di mana suhu di tempat ini begitu sejuk dan dingin. Saat pagi hari, kita dapat mengeluarkan uap jika kita sedang berbicara.


            Gundaling merupakan tempat yang sering dijadikan tempat berlibur dan berekreasi dengan keluarga saat libur sekolah. Tak jarang kaum muda-mudipun juga sering ke tempat ini untuk menghabiskan waktu bersama serta menikmati pemandangan yang spektakuler. Bagaimana tidak, Gundaling diapit oleh dua gunung yaitu Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung yang memiliki keindahan yang luar biasa.  Dari sini juga kita dapat melihat keseluruhan dari keindahan kota Brastagi. Khususnya di sore hari, dengan ditemani secangkir teh susu dan roti kosong khas daerah ini, serta hembusan angin yang sangat sejuk, adalah kombinasi yang tepat untuk menunggu tenggelamnya matahari. Hal ini yang sering dilakukan oleh para wisatawan yang berkunjung di tempat ini yang membuat mereka merasa  lebih fresh untuk mengawali aktivitas di esok hati.

            Jika Anda sudah bosan dan jenuh di perkotaan yang sangat dipadati oleh berbagai macam aktivitas, tidak ada salahnya jika kita mencoba   berlibur di kota Brastagi ini. Barangkali semua penat yang Anda rasakan, dapat hilang seketika, ketika Anda merasakan liburan di kota Brastagi.

            Bagiku, Brastagi adalah kota terindah yang pernah aku singgahi dan sangat berkesan buat aku.

Albert Surya Kaban

Tidak ada komentar:

Posting Komentar